Pages

Saturday, September 1, 2018

Sepak takraw raih emas ke 31, Jokowi ajukan Indonesia tuan rumah Olympiade 2032

Kuartet Indonesia memenangkan nomor Quadrant SepakTakraw, untuk merebut medali emas ke 31 Indonesia. Dan sukses dengan Asian Games membuat Presiden Joko Widodo menyatakan akan mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah Olympiade 2032.

Secara realistis, ini merupakan medali emas terakhir bagi Indonesia, karena di sisa dua hari Asian Games 2018 Jakarta Palembang -termasuk penutupan, sudah tak ada lagi atlet Indonesia yang bertarung di final.

Di tengah-tengah persiapan penutupan Asian Games, menyusul pertemuan dengan Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach Sabtu (1/9), Presiden Jokowi menyatakan niat untuk mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah Olympiade 2032, bersaing dengan India, Australia, dan Cina yang sudah terlebih dahulu mengajukan diri.

"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini, maka kita Indonesia yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar," kata Presiden.

Jokowi merasa lebih optimis, karena penyelenggaraan Asian Games yang begitu sukses sekarang ini, yang diikuti sekitar 12.000 atlet dari 45 negara untuk berebut medali di 60 cabang olahraga, hanya disiapkan dalam empat tahun. Itu karena seharusnya penyelenggaranya adalah Vietnam, yang menarik diri karena alasan keuangan.

Presiden IOC Bach menyambut pencalonan Indonesia, dan mengatakan bahwa Asian Games ini "Indonesia telah menunjukkan bahwa mereka memiliki semua bahan untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan sukses".

"Di sini di Indonesia terjadi kombinasi yang hebat antara keramahan dan efisiensi, dan inilah yang menjadi tujuan Olimpiade."

"Dan itulah Olimpiade. Olimpiade adalah tentang orang-orang. Olimpiade adalah tentang keunggulan dan tentang persahabatan," ujar Thomas Bach.

Tokyo, ibu kota Jepang, akan menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2020, disusul Paris menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 dan dan Los Angeles, AS, untuk tahun 2028.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka aja link yang ada di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/internasional/2018/09/01/sepak-takraw-raih-emas-ke-31-jokowi-ajukan-indonesia-tuan-rumah-olympiade-2032

No comments:

Post a Comment