Pages

Sunday, July 15, 2018

Konsumsi 'Snack' Tak Baik Bagi Kesehatan? Atlet Triatlon Indonesia Andy Wibowo: Justru Sebaliknya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet triatlon Indonesia yang sering berkompetisi di ajang internasional, Andy Wibowo mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi snack sehat asal Bali, East Bali Cashews.

Dalam acara yang dihelat di kawasan Alam Sutera, Tengerang, Minggu (15/7/2018) ini juga hadir sebagai pembicara yakni drummer band Alexa, Fajar Arifan.

Adapun Fajar beberapa tahun belakangan juga aktif menggeluti olahraga yang dituntut mempunyai daya tahan tubuh yang sangat prima ini.

Menurut Andy untuk menjaga tubuh sehat, selain olahraga dan istirahat, asupan gizi juga sangat perlu diperhatikan.

“Mengkonsumsi snack yang sering dinilai tidak baik ternyata malah kebalikannya. Karena snack sehat dapat meningkatkan kesehatan yang berguna untuk menghindari tekanan darah rendah da menjadi sumber energi tambahan sebelum jam makan tiba,” kata Andy.

Senanda dengan Andy, Fajar juga mengajurkan kepada para pecinta olahraga untuk bisa mengkonsumsi makanan sehat.

“Kita tahu kan sekarang banyak olahan snack untuk menunjang perfoma kita pada saat melakukan olahraga, tapi sebisa mungkin kita cari snack sehat. Nah, snack ini saya rasa cocok buat kita karena sangat natural,” ujarnya.

East Bali Cashews adalah pruduk snack asli Indonesia yang bahan dasarnya terbuat dari kacang mete.

Selain di distribusikan ke supermarket di Indonesia, produk ini juga diekspor ke Australia, Selaindia Baru, Singapura, Jerman dan Jepang.

Tak hanya itu, acara yang turut mengundang komunitas lari itu pun juga menggelar sharing session mengenai olahraga. Mulai dari persiapan olahraga, hingga mengikuit kompetisi dan pola istirahat yang benar.

“Selian konsumsi makanan sehat, saya juga pastinya melakukan latihan teratur. Begitu pun dengan istirahat, jadi istriahat dan nutrisi itu merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan untuk seorang atlet menjaga kondisi. Semuanya harus seimbang dan diatur secara baik,” ujar atlet Triatlon yang sebelumnya merupakan perenang nasional Indonesia dan pernah meraih perak di SEA Games Hanoi nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan perunggu di SEA Games 2007 di Bangkok.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka aja link yang ada di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/sport/2018/07/15/konsumsi-snack-tak-baik-bagi-kesehatan-atlet-triatlon-indonesia-andy-wibowo-justru-sebaliknya

No comments:

Post a Comment