Pages

Thursday, July 19, 2018

Fitriani Sabatini Rontokan Petenis Jepang di Pelti-Widya Chandra International Tennis 2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejutan besar mewarnai babak kedua Pelti–Widya Chandra International Tennis 2018 di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Dua unggulan teratas sektor tunggal tersingkir dari persaingan merebut gelar juara turnamen khusus putri yang menyediakan total hadiah 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta ini.

Wakil tuan rumah, Fitriani Sabatini (17 tahun) menjadi salah satu pembuat kejutan. Petenis yang masuk babak utama menggunakan fasilitas wild card itu mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Michika Ozeki.

Ani, panggilan akrab Fitriani Sabatin, menang straight set atas lawan berperingkat tunggal ke-593 dunia itu dengan skor akhir 6-2 6-1.

“Saya banyak melakukan pukulan spin untuk melayani pukulan flat keras yang dilakukan oleh lawan. Hal itu membuatnya kehilangan konsistensi dan banyak membuat kesalahan sendiri,” ujar Ani usai laga berdurasi satu jam 20 menit.

Kemenangan Ani memastikan tuan rumah memiliki satu wakil pada babak empat besar turnamen seri kedua ITF Women’s Circuit di Indonesia ini.

Pada semi final, Jumat (20/7), Ani bakal terlibat perang saudara dengan seniornya, Aldila Sutjiadi (23) yang sukses membungkam wakil Kazakhstan, Zhibek Kulambayeva 6-2 6-4.

Sayangnya, keberhasilan Ani gagal diikuti oleh saudara kembarnya, Fitriana ‘Ana’ Sabrina. Ana harus rela mengakui ketangguhan unggulan kedelapan asal India, Mahak Jain dalam pertarungan rubber set dengan kedudukan akhir 3-6 6-3 3-6.

Sementara di nomor ganda, duet kembar Ana dan Ani juga kandas di tangan seeded teratas, Mana Ayukawa (Jepang)/Zeel Desai (India). Ana/Ani kalah 3-6 1-6.

Pembuat kejutan lain adalah Arianne Hartono, wakil Belanda berdarah Indonesia. Petenis yang lolos babak utama melalui kualifikasi itu berhasil menumbangkan seeded teratas asal Tiongkok, Yexin Ma. Arianne menang 7-6(6) 6-3.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka aja link yang ada di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/sport/2018/07/19/fitriani-sabatini-rontokan-petenis-jepang-di-pelti-widya-chandra-international-tennis-2018

No comments:

Post a Comment