Pages

Wednesday, June 13, 2018

Tim Soft Tenis Indonesia Bawa Pulang Lima Emas dari Thailand

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Soft Tenis Indonesia berhasil memboyong lima medali emas, tigaperak dan lima perunggu dari turnamen internasional bertajukThe 4th Agel World Tour Soft Tennis Championships di Pattaya, Thailand, 7-11 Juni 2018.

Skuad yang akan membela Merah Putih pada Asian Games 2018 itu mendulang emas melalui ayunan raket Elbert Sie di nomor tunggal putra, pasangan Prima Simpatiaji/Irfandy Hendrawan dan ganda campuran Elbert Sie/Dwi Rahayu Pitri serta tunggal putri yunior U-18 atas nama Anna Kawengian.

Selain itu, pasukan Indonesia juga bertengger di podium tertinggi  sektor beregu putra turnamen yang diikuti peserta dari enam negara (Thailand, Indonesia, Filipina, Jepang, Kamboja dan India) ini.

 “Hasil uji coba ini membuat kami makin percaya diri menyongsong gelaran utama, Asian Games 2018 di Palembang, Agustus nanti,” ungkap Ketua Umum PP PESTI (Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Indonesia), Martuama Saragi, Selasa (12/6).

Turnamen yang berlangsung di kawasan wisata Pattaya di Negeri Gajah Putih itu mengakhiri program uji coba Pelatnas Soft Tenis menjelang Asian Games 2018. Sejak awal tahun ini, Prima Simpatiaji dan kawan-kawan telah melakoni try out di berbagai kejuaraan internasional di Nakhon Ratchasima (Thailand), Hiroshima (Jepang) dan Frankfurt (Jerman).

“Setelah ini, kami kembali menjalani training camp di Incheon, Korea Selatan, dari 17 Juni hingga 2 Juli,” kata pelatih putra Pelatnas Soft Tenis, Ferly Montolalu.

PP Pesti, induk organisasi soft tenis di Tanah Air, mencanangkan target perolehan sekeping medali emas, satu perak dan dua perunggu Asian Games 2018.

Pada pesta olahraga antar negara di kawasan Asia empat tahun silam di Incheon, Korea, soft tenis berhasil menyumbang satu medali perak dari nomor tunggal putra atas nama Edi Kusdaryanto serta satu perunggu dari ganda campuran, pasangan Prima Simpatiaji dan Maya Rosa bagi kontingen Indonesia.

The 4th Agel World Tour Soft Tennis Championships, Pattaya, Thailand,

7-11 Juni 2018

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka aja link yang ada di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/sport/2018/06/13/tim-soft-tenis-indonesia-bawa-pulang-lima-emas-dari-thailand

No comments:

Post a Comment