Pages

Friday, June 15, 2018

Piala Dunia 2018: Mohamed Salah “hampir 100%” fit bela Mesir lawan Uruguay

salah
EPA
Mohamed Salah mengikuti sesi latihan tim nasional Mesir di Rusia menjelang laga melawan Uruguay.

Pemain lini depan tim nasional Mesir, Mohamed Salah "hampir 100%" dimainkan dalam laga Piala Dunia 2018 melawan Uruguay di Yekaterinburg, ungkap pelatih Hector Cuper.

Pria berusia 25 tahun itu absen sejak mengalami cedera ligamen bahu ketika memperkuat Liverpool pada pertandingan final Liga Champions, 26 Mei lalu.

"Saya bisa menjamin bahwa hampir 100% dia akan bermain, terbebas dari kondisi tak terduga pada menit-menit akhir," kata Cuper, merujuk laga menghadapi Uruguay yang dilangsungkan pada Jumat (15/6) pukul 19.00 WIB.

"Dia bisa menjadi pencetak gol terbanyak di sini dan jadi salah satu pemain terhebat," sambungnya.

Cuper menjelaskan kondisi salah "sangat baik" dan pulih "sangat, sangat cepat".

Dia memaparkan: "Kami mencoba membuatnya merasa percaya diri. Para dokter memberikannya pilihan bermain atau tidak. Tapi saya sangat paham Salah dan saya yakin tidak takut, dia bukan orang yang gentar."

uruguay
EPA
Di lini depan, timnas Uruguay akan mengandalkan Luis Suarez dan Edinson Cavani. Kedua sosok itu total telah menyumbangkan 93 gol bagi Uruguay.

Mohamed Salah, yang akan berulang tahun ke-26 pada laga melawan Uruguay, telah melesakkan lima gol ke gawang lawan pada babak ketiga kualifikasi zona Afrika—melampaui torehan pemain Mesir lainnya.

Akan tetapi, Cuper meredam anggapan bahwa timnas Mesir bertumpu pada Salah. "Taktik kami tidak semata-mata berputar di sekitar dia."

Selain Salah, pemain bertahan, Ali Gabr, diprediksi akan dimainkan setelah menderita memar pada wajahnya saat berlatih.

Sementara itu, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, diperkirakan akan memasang gelandang muda berusia 20 tahun, Rodrigo Bentancur, serta Nahitan Nandez, 22.

Di lini depan, Luis Suarez dan Edinson Cavani menanti untuk menggempur gawang Mesir. Kedua sosok itu total telah menyumbangkan 93 gol bagi Uruguay.

Mesir dan Uruguay bergabung di Grup A bersama Rusia dan Arab Saudi. Untuk sementara tuan rumah Rusia memuncaki klasemen seusai mencukur Arab Saudi 5-0.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka aja link yang ada di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/internasional/2018/06/15/piala-dunia-2018-mohamed-salah-hampir-100-fit-bela-mesir-lawan-uruguay

No comments:

Post a Comment