Pages

Monday, May 28, 2018

Kemenpora Kembali Gelar Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan

TRIBUNNEWS.COM -  Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda 2018 (batch 2 dan 3), digelar di Wisma Kemenpora, Senin (28/5/2018) siang.

Kegiatan yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini bersifat positif untuk pemuda-pemudi tanah air khususnya.

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Imam Gunawan menyebut ada dua mitra yang terlibat dalam seluruh rangkaian tersebut.

Pertama, yakni dari aspirasi dan Sahabat UMKM.

“Untuk pertama dan keempat, yang menyediakan instrukturnya itu dari aspirasi dan untuk yang kelima sampai kedelapan yang akan menyediakannya dari Sahabat UMKM,” paparnya.

“Selain itu, kita telah mendapat dukungan dari beberapa kementerian di tingkat pusat. Dukungan ini menjadi menarik karena pastinya Kemenpora punya keterbatasan-keterbatasan dalam menjalankan peran-perannya. Keterbatasan itu bukan hanya persoalan anggaran tapi persoalan fungsi kelembagaan, persoalan kompetensi atau kapasitas kelembagaan dan sebagainya,” urainya didampingi Kabid Pemetaan Kewirausahaan di Kemenpora, Sutrija.

“Tadi juga sudah datang dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Koordinator Kementerian Perekonomian juga datang untuk mendukung. Mereka sepakat untuk ikut melanjutkan dan mencoba di lokal. Lokal itu maksudnya ada di kabupaten dan kota. Kemenpora siap dan akan turun bersama-sama dengan pemerintah pusat ke daerah-daerah untuk melakukan menumbuhkan wirausaha seperti ini, tapi untuk keperluan daerah,” tutur Imam lagi.

Lebih jauh, Imam menyampaikan jika kegiatan ini lanjutan atau rangkaian dari yang sebelumnya. Dari sisi tahapannya, masih tahapan satu hingga akhir.

“Jadi ini adalah angkatan kedua dan ketiga dari pertemuan pertama dan itu masih ada keempat, lima, enam, tujuh dan delapan untuk mengikuti tahapan yang seperti ini,” ujarnya.

“Materi masih sama seperti pertemuan yang pertama. Peserta juga masih diberikan inspirasi dari para narasumber dengan kisah-kisah suksesnya. Salah satunya ada Nilam (Sari/pemilik Kebab Baba Rafi, co-owner di Bebek Garang dan Viola). Ini salah satu pengusaha sukses yang menjadi narasumber,” ucapnya.
Lebih jauh dikatakan Imam, para peserta juga akan diberikan materi dengan mindset seorang pengusaha dari para motivator dan ispirator.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka aja link yang ada di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/sport/2018/05/28/kemenpora-kembali-gelar-pelatihan-penumbuhan-minat-kewirausahaan

No comments:

Post a Comment