Pages

Saturday, September 15, 2018

Presiden Jokowi Tinjau Pelatnas Paralympian Indonesia: Bonus Atlet Sama seperti Asian Games 2018

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Presiden Joko Widodo, Sabtu (15/9/2018), meninjau langsung kesiapan para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meninjau pelatnas bulu tangkis dan tenis meja yang dipusatkan di Hartono Trade Center, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Baca: Selain soal Peralatan Pertandingan, Atlet Difabel Nilai Perhatian Pemerintah Sudah Sangat Bagus

Tiba pukul 16.20 WIB, Presiden Jokowi langsung menuju lapangan bulu tangkis yang terletak di lantai 3.

Saat itu, tampak atlet bulu tangkis Indonesia, Supriadi sedang berlatih bersama rekan-rekannya.

Baca: Riadi Saputra Peraih Emas Kejuaraan Dunia Atletik di China Ingin Raih Medali di Asian Para Games

Setelah itu, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg), Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menuju ke lantai 2, tempat di mana latihan tenis meja dilangsungkan.

“Ya, saya ingin lihat persiapan-persiapan dalam rangka meraih prestasi di Asian Para Games yang sebentar lagi juga akan dimulai. Saya melihat persiapan di sini badminton tenis meja saya kira ini menurut saya tambang-tambang emas yang kita harapkan nanti,” kata Presiden Jokowi kepada para jurnalis seusai peninjauan.

Untuk paralympian yang berprestasi, Presiden Jokowi menuturkan, pemerintah pun akan memberikan bonus yang sama seperti para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 lalu.

Baca: Kisah Momo, Elang Bondol Maskot Asian Para Games 2018: Dahulunya Sempat Bernama Ulung

Seperti diketahui, peraih medali emas di Asian Games 2018 diberi bonus Rp 1,5 milyar dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Bonus tetap sama, enggak ada bedanya (dengan Asian Games 2018),” ujar Presiden Jokowi.

Baca: Ini Daftar 18 Cabang Olahraga yang akan Dimainkan pada Asian Para Games 2018

Sementara terkait target, Presiden Jokowi optimistis cabang bulu tangkis bisa menyumbangkan 4 medali emas untuk Indonesia.

Adapun untuk cabang tenis meja, Presiden Jokowi berharap para atlet Indonesia bisa mendulang minimal 2 medali emas.

“Yang ingin kita lihat atlet-atlet berlatih dengan keras dan kita harapkan nanti kita juga mendapatkan kesuksesan yang sama (dengan Asian Games 2018). Targetnya 16 emas tapi kita harapkan kepleset, tapi (keplesetnya) di atas,” ucap Presiden Jokowi. (*)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka aja link yang ada di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/sport/2018/09/15/presiden-jokowi-tinjau-pelatnas-paralympian-indonesia-bonus-atlet-sama-seperti-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment