Pages

Sunday, September 16, 2018

Federasi Jet Ski Asia Perjuangkan Olahraga Jet Ski Dipertandingkan di SEA Games

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi Jet Ski Asia (AJSF) akan memperjuangkan cabang Olahraga Jet Ski sebagai salah satu cabang yang akan dipertandingkan resmi di arena multi event dua tahunan Sea Games.

Langkah ini ditempuh Federasi Jet Ski Asia AJSF, selain atas sukses nya penyelenggaraan Cabang Jet Ski yang dipertandingkan pada Asian games 2018 Jakarta-Palembang juga oleh karena adanya permintaan dan kesepakatan beberapa negara anggota AJSF.

Presiden Federasi Jet Ski Asia, Syaiful Ihsan, Sabtu (14/9) mengundang sejumlah perwakilan negara seperti Thailand,Kamboja,Filipina Malaysia dan India untuk membahas beberapa program kalender event yang akan diprakarsai Federasi Jet Ski Asia.

Mereka mengadakan pertemuan selama satu hari di Hotel Mercure Jakarta Utara.

“Selain itu juga ada pembahasan penyempurnaan Struktur Organisasi Jetski Asia agar lebih fleksibel bagi keseluruhan negara anggota federasi,” ungkap Syaiful Ihsan yang juga Ketua IJBA.

Dalam kesempatan itu , Syaiful Ihsan yang juga ayah dari Aero dan Aqsa Sutan Aswar itu mengemukakan, dalam pertemuan itu juga telah disepakati untuk memperjuangkan Jet Ski dipertandingkan resmi pada Sea games 2019 di Filipina Nopember mendatang.

“kebetulan Ketua Umum dari Federasi Jet Ski Filipina hadir disini juga dan mudah mudahan bisa melakukan loby mendorong pantia Sea Games untuk memasukkan Jetski sebagai Cabang yang dipertandingkan di Sea Games nanti,” jelas Syaiful Ihsan yang akrab disapa Fuly .

Pada bagian lain agenda yang tidak kalah penting menjadi perhatian Federasi Jet Ski Asia , yakni mempersiapkan kalender reguler kegiatan tingkat Asia hingga level Dunia, yang rencananya akan dimulai di Indonesia.

“Kami juga akan menetapkan beberapa agenda kegiatan yang menjadi kalender tetap di lingkup Asia dan tingkat Kejuaraan Dunia,” kata Syaiful Ihsan didampingi Ismail Ning dan Rafiq Radinal sebagai pengurus AJSF.

Sementara itu Sekjen Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association IJBA , Rinaldi Duyo mengemukakan, gagasan yang dituangkan pada pertemuan tsb akan menjadi tonggak kebangkitan Olahraga Prestasi Jetski baik di Indonesia maupun Asia.

”tentunya dengan sukses kita menggelar Asian Games khususnya di Cabang Jet ski bisa lebih mengangkat kembali olahraga prestasi Jet Ski tidak saja di indonesia tetapi juga di level Asia dan Dunia," tutur Rinaldi Duyo.

Rinaldi mengemukakan ,selanjutnya akan pertemuan menindak lanjuti hasil di Jakarta ini.

“Mudah mudahan dengan gagasan hasil pertemuan ini akan berlanjut terus dengan negara anggota secara bergantian" ujar Rinaldi Duyo.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka aja link yang ada di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/sport/2018/09/16/federasi-jet-ski-asia-perjuangkan-olahraga-jet-ski-dipertandingkan-di-sea-games

No comments:

Post a Comment