Pages

Friday, July 13, 2018

Lalu Muhammad Zohri Diajak Imam Nahrawi Bertemu Presiden RI Joko Widodo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil mengejutkan dunia setelah dirinya berhasil menjadi yang tercepat di nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia U-20 IAAF di Tempere, Finlandia.

Tak ayal, Zohri pun mendadak menjadi sorotan media dan dijadikan contoh positif bagi masyarakat Indonesia.

Bahkan, Menpora Imam Nahrawi pun menilai perjuangan Zohri patut diikuti oleh atlet-atlet Indonesia lainnya sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kacah dunia.

“Kita sekarang belajar dari perjuangan Zohri. Anak muda yatim piatu asal NTB yang tidak pernah menyerah dalam meraih mimpinya. Sekarang dia berhasil menjadi yang tecepat di dunia di umurnya yang masih muda, semoga dia bisa meraih prestasi yang sama di Asian Games nanti,” kata Imam Nahrawi dalam konfernsi pers khusus untuk memberikan apresiasi kepada Lalu Muhammad Zohri di media center Kemenpora, Jumat (13/7/2018).

Dalam kesempatan konferensi pers itu, Menpora juga sempat berbincang dengan Zohri yang berada di Finlandia melalui sambungan telepon.

“Zohri gimana perasaannya dapat juara dunia,” tanya Menpora.

“Alhamdulillah senang. Bangga sekali Pak, saya bisa membanggakan keluarga,” jawab Zohri.

Dalam percakapan kurang lebih lima menitan itu, Menpora juga mengajak Zohri untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo setibanya di Indonesia.

“Nanti Zohri saya ajak ketemu Pak Presiden mau ga?,” kata Menpora

“Mau banget Pak, bisa ketemu orang besar, Alhamdulillah,” jawab Zohri yang terdengar sangat bangga setelah mendengar ajakan Menpora untuk bertemu Presiden Jokowi.

Atas keberhasilannya mengharumnkan Indonesia, pelari asal NTB itu pun dikatakan Menpora akan dijemput di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (17/7/2018).

“Nanti kita semua jempur Zohri di Bandara. Ini kita lakukan karena dia sudah mecantat sejarah bagi olah raga dunia dan Indonesia,” ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka aja link yang ada di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/sport/2018/07/13/lalu-muhammad-zohri-diajak-imam-nahrawi-bertemu-presiden-ri-joko-widodo

No comments:

Post a Comment