Pages

Sunday, July 29, 2018

Fun Run Setneg Asian Games 2018 Diikuti 600 Orang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekitar 600 orang dari berbagai instansi dan lembaga di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara  serta masyarakat melakukan olah raga bersama dengan menggelar Fun Run Setneg Asian Games 2018.

Lari gembira ini mengambil start di Pintu Satu Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu pagi (29/7) dengan rute Jalan Asia-Afrika dilanjutkan ke Jalan Sudirman dan akhirnya finish kembali di Pintu Satu GBK tepat di depan Mall FX Senayan.

Tampak ikut berlomba Mensesneg Pratikno dan isteri, serta jajaran direksi Gelora Bung Karno dan para direktur PPK Kemayoran.

Selain itu tampak Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri Kelautan da Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Lomba lari ini dilakukan untuk menghangatkan suasana event Asian Games yang hanya tinggal tiga minggu lagi akan berlangsung.

Mensesneg Pratikno mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan event olahraga internasional ini.

Baca: Perhelatan Asian Games Diprediksi Akan Mendongkrak Perekonomian di Daerah

“Event ini sekaligus kita ingin mengecek bukan hanya venue, tapi juga lingkungannya. Alhamdulillah, semua hampir sudah selesai lingkungannya. Karena kita sebagai tuan rumah ingin mengecek semuanya, transportasi dan lain-lain. Kalau venuenya sendiri sudah selesai,” ujar Mensesneg Pratikno.

Sementara itu Dirut PPK Kemayoran Dwi Nugroho yang juga turut dalam lomba ini bersama jajarannya menyatakan bahwa PPK Kemayoran sudah siap menyambut kedatangan para atlet Asian Games.   

Menurut Dwi para atlet mulai berdatangan seminggu sebelum pertandingan secara resmi dibuka.

“Mereka akan datang secara bergelombang dan kita siap menampungnya di Wisma Atlet Kemayoran. Beberapa cabang olahraga seperti sepakbola sudah mulai dipertandingkan sejak awal,” ujar Dwi Nugroho.

Dwi berharap seluruh lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan dan suksesnya Asian Games ini. Sebab perhelatan ini membawa nama harum bangsa Indonesia.

Dalam Fun Run Setneg Asian Games 2018 ini para peserta lomba tampak gembira karena lomba ini memang tidak dimaksukan sebagai ajang pertandingan.

Semuanya terlihat santai dan bergembira di tengah suasana pagi yang cerah.

Bahkan Mensesneg  dan Hanif Dhakiri saling menunjukkan kekuatan dengan beradu push up yang disaksikan oleh para peserta loma.

Di ujung acara para menteri yang hadir, Mensesneg, Menaker dan Menteri Kelautan dan peserta lari bergembira menyanyi bersama sambil berjingkrak dalam suasana tanpa sekat. Sukses Asian Games 2018.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka aja link yang ada di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/sport/2018/07/29/fun-run-setneg-asian-games-2018-diikuti-600-orang

No comments:

Post a Comment